Rabu, 14 Agustus 2013

KEMBALINYA KAKAK KU


Kembalinya Kakak-ku

Hari demi hari virda lalui dengan bersimbah air mata, sampai saat ini virda belum bisa melupakan kak dodhy. Entah apa yang harus virda lakukan hari ini adalah hari pertemuan wali murid dari kelas X sampai XII di aula pertemuan virda melihat ayahnya untuk mewakili salah satu dari kakak OSIS belakangan virda tau nama kakak OSIS itu adalah kak roy seorang anggota OSIS yang sangat virda kagumi ,tidak lama kemudian virda melihat ibunya datang virdapun menemui ibunya “ ibu kok disini ? ayahkan telah disini ? “ Tanya virda, ibu virda tidak bisa menjawab, kemudian virda melihat ayahnya berbicara dengan kak roy. Virda pun mendekati ayahnya “ ayah kok disini ? “ Tanya virda, , “  ayah ??? “ kata kak roy sambil terheran-heran “ iya kak, ini ayahku “ jawab virda “ tapi ini juga ayahku “. Jawab kak roy virda semakin binggung “ ayah tolong jelaskan apa maksut dari semua ini ? “ Tanya virda “gini, mungkin sudah saatnya kamu mengetahui semuanya, sebenarnya dia ini adalah kakak kandung kamu, kakak yang selama ini kamu cari “ jawab ayah virda, “ apa ? jadi virda adik kandungku ? “ jawab kak roy, “ maafin ayah kalau ayah baru bisa beritahu kalian sekarang “ tutur ayah, kemudian virda dan kak roy berpelukan, mereka sama sekali nggak nyangka kalau mereka bersaudara.           
Beberapa minggu kemudian keluarga virda di penuhi keceriaan, tapi keceriaan yang biasanya ada di wajah virda hilang, keluarganya pun tidak tahu sebabnya virdapun meninggalkan ruang makan, kak roy mengikuti virda ke kamarnya, dan menanyakan masalah virda “ kamu kenapa ? kok sedih banget ? apa kamu nggak suka dengan kehadiran kakak? “ Tanya kak roy, “ bukan begitu kak ! aku kangen sama kak dodhy, andaikan kak dodhy tau, pasti dia ikut bahagia “, kata virda sambil menanggis. Memang sulit buat virda untuk melupakan kak dodhy. Kak roy pun memeluk virda “ kira-kira kapan aku bisa bertemu kak dodhy kak ? Tanya virda. “ kakak juga nggak tau mungkin kita nggak akan bisa bertemu dengan dia lagi “ jawab kak roy. “ kenapa kakak berkata seperti itu ? “. Virda pun marah “ iya maafin kakak yach….. ??? “ kak roy pun meminta maaf dan kak roy mengambil gitar, kak roy pun menyanyikan sebuah lagu yang di populerkan oleh samsons yang berjudul kenangan terindah karena buat virda itu adalah sebuah lagu yang menjadi saksi bisu perpisahan virda dan kak dodhy.         
 Sampai sekarang bayangan kak dodhy masih ada di pikiran virda , setiap hari virda selalu teringat ke baikan kak dodhy. Sementara itu saat sekolah virda sama seklai tidak bersemangat. Kak roy pun di panggil oleh ketua OSIS. Pengurus OSIS membicarakan tentang persami yang akan dilaksanakan sabtu besok, setelah selesai kak roy pun menunggu virda di depan kelasnya, setelah pelajaran selesai virda bertanya pada kakaknya “ tadi ada pengumuman apa kak ? “ Tanya virda, “ tadi Cuma ada pengumuman persami yang akan di adakan sabtu besok pokoknya kamu harus ikut, OK “, Bujuk kak roy “ nggk tau kak lihat besok aja” kemudian mereka pulang.
   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar